Info Pesantren
Kamis, 22 Feb 2024
  • Selamat Datang di Website kami

Ratusan Calon Santri Baru Ikut Tes Masuk Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Aceh Besar – Ma’had Daarut Tahfiz Al – Ikhlas menggelar Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025, Sabtu & Ahad (20 – 21/01). Seleksi tersebut berlangsung serentak untuk seluruh jenjang pendidikan yaitu MIT, MTsT dan MAT.

Total pendaftar tahun ini mencapai 570 calon santriwan/wati. Jumlah tersebut lebih besar dibanding tahun sebelumnya, yang menggambarkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap Ma’had kian bertambah tiap tahunnya.

Di hari pertama, seleksi diadakan untuk tingkat MIT. Ujian berlangsung mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 12.30 di Ma’had Daarut Tahfiz Al Ikhlas. Pada hari kedua, seleksi dilanjutkan untuk tingkat MTsT dan MAT mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00.

Seleksi hari kedua dilaksanakan di dua tempat berbeda. Untuk calon santri putri seleksinya di Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas yang beralamat di Komplek Villa Buana Gardenia, Darul Imarah, Aceh Besar. sedangkan calon santri putra seleksinya di Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas yang beralamat di Ajuen Lam Hasan, Peukan Bada, Aceh Besar.

Ketua Panitia PPDB Ust. Satrya Al Hafizh menyampaikan bahwa seluruh peserta diwajibkan untuk mengikuti serangkaian tes seleksi, mulai dari tes tulis, tes Al-Qur’an, wawancara hingga pengisian angket oleh orang tua calon santri baru.

“Seluruh calon santri baru yang sudah mendaftar harus ikut tes pada hari ini yaitu tes tulisan dan lisan. Di samping itu, orang tua wali juga diharuskan mengisi angket dan dikumpulkan saat wawancara”.

“Seleksi penerimaan santri baru MDTI hanya dibuka sekali setahun. InsyaAllah seleksi hari ini akan diumumkan pada hari Rabu, 24 Januari 2024. Jumlah santri yang diterima tahun ini sejumlah kapasitas asrama yang tersedia” Ungkap Ust. Satrya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar