Info Pesantren
Minggu, 14 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website kami

Selama Dua Hari, Santri MDTI Belajar Al – Qur’an Dari Syekh Ahmad & Syekh Syakban Asal Mesir

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Syekh Ahmad Muhammad Hasan dan Syekh Syakban Abdul Fattah Uweis  berkunjung ke Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas selama dua hari Sabtu & Minggu, 16 – 17 Maret 2024. Hari pertama Syekh berkunjung ke program reguler kemudian hari kedua Syekh berkunjung ke program intensif.

Syekh Ahmad & Syekh Syakban merupakan pakar qira’at dan fiqih asal Mesir sebagai utusan dari Majlis Hukama’ Muslimin. Syekh datang dalam rangka safari yang diundang langsung oleh Bimas Kementerian Agama RI dan dikordinir oleh Kanwil Kemenag Aceh & IKAT Aceh.

Kedatangan Syekh Ahmad & Syekh Syakban disambut langsung oleh Ust. H. Zulfikar, M. Ag Mudir beserta Pengurus Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas. Dalam kunjungan Syekh berkesempatan memberikan tausiyah dan memotivasi para santri untuk semangat dalam menghafal Al Qur’an kepada seluruh santri MDTI.

Di samping itu, para santri juga berkesempatan mendengarkan bacaan Syekh dan juga belajar Al Qur’an yang dibimbing langsung oleh Syekh. Syekh juga mendengar hafalan santri khususnya yang sudah Syahadah 30 Juz. Setelah mendengar hafalan santri Syekh mengapresiasi dan menyebutnya “Mumtaz”

Di akhir pertemuan Syekh mendoakan Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas agar diberikan kemudahan dalam mengajarkan Al Qur’an kepada para santri dan mendoakan para santri agar dilancarkan menghafal Al Qur’an. Terakhir Syekh juga mendoakan Mudir Ma’had yang telah berupaya mendirikan lembaga pendidikan hafal Al Qur’an agar diberikan keberkahan dan balasan yang terbaik disisi Allah SWT.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar