Info Pesantren
Selasa, 25 Jun 2024
  • Selamat Datang di Website kami

Sebanyak 48 Santri MDTI Wisuda Syahadah Al – Qur’an 30 Juz, Ibu PJ Gubernur Terharu

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Banda Aceh – Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas menyelenggarakan Wisuda Syahadah Al – Qur’an 30 Juz ke – 6 Tahun pelajaran 2023/2024 di Hotel Amel Convention Hall, Punge Blang Oi, Banda Aceh, Sabtu (09/6/2024).

Sebanyak 48 santri terdiri dari 32 santri putra dan 16 santri putri berhasil Syahadah 30 Juz di tahun ini. Jumlah ini meningkat pesat dari tahun lalu sebanyak 31 santri. Tahun ini menjadi tahun terbanyak santri syahadah dibandingkan tahun sebelumnya.

Acara Wisuda Syahadah ke 6 turut dihadiri oleh beberapa tamu istimewa yaitu Ibu PJ. Gubernur Aceh Mellani Subarni, Kakanwil Kemenag Aceh Drs. Azhari,M.Si, Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S. STP, MM dalam hal ini diwakilkan oleh Kadisdik Dayah Aceh Besar Abu Bakar, S. Ag, para wali santri syahadah dan beberapa tamu lainnya.

Mudir Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Ust. H. Zulfikar, M. Ag bersyukur santri syahadah tahun ini mengalami peningkatan dari jumlah sebelumnya. “Alhamdulillah jumlah santri yang berhasil syahadah semakin banyak setiap tahunnya. Dari Syahadah pertama yang hanya sekitar 8 santri, namun tahun ini sudah mencapai 48 santri.

“Kita terus berupaya untuk  terus meningkat jumlah santri syahadah setiap tahun. Sekiranya jumlah santri syahadah sama dengan tahun sebelumnya berarti kita rugi. Namun jika santri syahadah tahun berikutnya bertambah maka kita beruntung. Suatu saat saya berharap seluruh santri MDTI bisa menghafal Al – Qur’an dengan tuntas bahkan bukan hanya khatam tapi mampu Syahadah Al – Qur’an 30 juz.” Ungkap Ustadz Zul dalam sambutannya.

Ibu Pj. Bupati Gubernur Aceh Mellani Subarni dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada pimpinan dan seluruh jajaran Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas yang sudah membina dan mendidik generasi qurani di Aceh, khususnya sebagai para hafidz, dan hafizah. “Insya Allah, anak-anak kita ini nantinya akan menjadi pembawa obor yang akan menerangi di tengah-tengah masyarakat dengan cahaya Al-Qur’an. Maka jagalah dirimu, akhlak, tingkah laku agar menjadi teladan dalam masyarakat.” ucapnya.

Prosesi Wisuda Syahadah berlangsung dengan penuh khidmat dan suasana haru dengan beberapa penampilan Story Telling, Persembahan Palestina dan puncaknya saat salam ta’zim para santri syahadah dengan kedua orang tuanya. Ibu PJ Gubernur Aceh, Para tamu dan hadirin yang menyaksikan ikut larut dalam suasana haru. Para orang tua begitu bangga dan bersyukur atas keberhasilan ananda syahadah Al – Qur’an.

Sambutan perwakilan orang tua ibunda Imam Muharir menyampaikan rasa terimakasih yang tidak terhingga. Karena berkat izin Allah SWT dengan sentuhan tangan Ust/zah para santriwan & santriwati di Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas dapat menghafal Al Qur’an dengan baik dan syahadah.

“Kami mewakili orang tua sangat bangga menjadi bagian dari keluarga besar Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas. Alhamdulillah saya sudah 12 tahun menitipkan anak saya untuk belajar disini mulai dari tingkat MIT sampai dengan MAT. Menurut saya MDTI merupakan salah satu lembaga pendidikan terbaik yang ada di Aceh hari inj” tutup Bunda imam.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar