Info Pesantren
Selasa, 25 Jun 2024
  • Selamat Datang di Website kami

Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas Jalin Hubungan Dengan Fatoni University – Thailand

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Fatani – Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas mengadakan kunjungan ke kampus Fatoni University di Fatani Thailand. Rombongan Ma’had disambut langsung oleh Direktur Hubungan Luar dan Internasional Fatoni University Prof. Abdurrahman dan beberapa petinggi kampus.

Agenda pertemuan tersebut diawali dengan pemaparan dari Fatoni university yang disampaikan oleh Prof. Abdurrahman. Prof Abdurrahman menjelaskan tentang profil Fatoni University. Fatoni University memiliki beberapa fakultas. Pembelajaran di Fatoni university menggunakan bahasa Thailand, Arab dan Inggris sesuai jurusan. Mahasiswa yang belajar di Fatoni university diharuskan ikut program bahasa terlebih dahulu selama 1 tahun.

Agenda selanjutnya sambutan Mudir Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas Ust. H. Zulfikar, M. Ag. Dalam sambutannya Ustadz Zulfikar terlebih dahulu menyampaikan ucapan terima kasih sudah menerima kunjungan Ma’had dan memperkenalkan pengurus Ma’had yang berhadir dalam pertemuan tersebut.

Ustadz Zulfikar juga menjelaskan tentang profil Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas. Ma’had memiliki tiga jenjang pendidikan yaitu MIT, MTsT dan MAT. Khusus yang santri MAT selesai belajar di Ma’had mereka akan melanjutkan pendidikan ke universitas. Diantara lulusan Ma’had ingin melanjutkan pendidikan ke luar Aceh.

“Dengan adanya kunjungan ini kita dapat merekomendasi untuk lanjut ke Fatoni university. Apalagi jika terdapat beasiswa khusus hafizh/zah ini akan semakin memberikan kesempatan kepada alumni Ma’had yang sudah Syahadah 30 juz untuk melanjutkan pendidikan kesini.” Sebut Ust Zulfikar

Akhir pertemuan pihak Fatoni university memberikan cinderamata kepada Ma’had, begitu juga sebaliknya Ma’had juga memberikan cinderamata. Diharapkan setelah pertemuan ini antara Fatoni university dan Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas terjadi hubungan yang baik dan membuka jalan bagi alumni Ma’had untuk melanjutkan kuliah ke Fatoni university.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar