Info Pesantren
Selasa, 16 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website kami

Pelaksanaan ANBK MTsT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas Berjalan Lancar

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Banda Aceh – Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK SMP/MTs serentak se Indonesia dilaksanakan mulai tanggal 18 September sampai dengan hari ini tanggal 19 September 2023. Sejumlah sekolah dan madrasah salah satunya MTsT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas sedang melaksanakan asesmen nasional sesuai dengan jadwal tersebut.

ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer merupakan program evaluasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di seluruh satuan pendidikan. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menyelenggarakan program ini sebagai ganti dari Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Meskipun demikian Asesmen Nasional bukan untuk menggantikan peran UN dalam mengevaluasi prestasi maupun hasil belajar siswa secara individu. Namun Asesmen Nasional (ANBK) lebih sebagai sumber informasi untuk memetakan dan mengevaluasi mutu sistem pendidikan pada setiap satuan pendidikan dan menjadi tolak ukur keberhasilan layanan pendidikan

Kepala MTsT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas Ust. Muhajirin, M. Ag menyampaikan bahwa pelaksanaan ANBK MTsT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas berjalan baik. “Alhamdulillah proses ANBK di madrasah kita berjalan lancar. Dalam sehari kita membuat 3 sesi mulai dari pagi, siang sampai sore. Pelaksanaan ANBK berlangsung di Laboratorium komputer Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas”, Ungkapnya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar