Info Pesantren
Minggu, 14 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website kami

Guru Besar Cairo University Prof. Dr. Nasser Muhammad Arif Berkunjung ke Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Aceh Besar – Prof. Dr. Nasser Muhammad Arif datang berkunjung ke Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas di Komplek Villa Buana Gardenia pada hari Senin 14 Agustus 2023. Prof Nasser datang ke Aceh dalam rangka penelitian konsep keberislaman di Aceh.

Dalam kunjungan tersebut Prof Nasser dan rombongan disambut oleh pengurus dan juga Kepala MAT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas Ust. Alfin Nur, Lc serta Kepala MTsT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas Ust. Muhajirin, M.Ag. Pertemuan berlangsung pada siang tadi di Musholla Ma’had bersama dewan guru dan disaksikan oleh seluruh santri MDTI.

Sebelum Prof Nasser menyampaikan nasehatnya, terlebih dahulu Ust. Alfin memperkenalkan sejarah Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas yang lahir pasca Tsunami yang mana santri pertama adalah anak yatim-piatu korban Tsunami.

Setelah itu barulah Prof Nasser memberikan nasehat kepada para santri. Di antara nasehat beliau adalah mengajak para santri untuk terus berpegang teguh kepada Al Qur’an karena dengan membiasakan diri dengan Al- Qur’an akan menerangkan hati dan memenangkan jiwa. Kemudian beliau berpesan untuk terus belajar mengkaji Al Qur’an karena dari Al Qur’an sumber segala ilmu pengetahuan.

Di akhir pertemuan Prof Nasser memberikan hadiah kepada Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas yang diterima langsung oleh Ust. Alfin. Begitu juga sebaliknya Ust. Alfin juga mengucapkan terimakasih atas kehadirannya di tengah kesibukan dan telah memotivasi para santri terus bersemangat dalam menuntut ilmu.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar