Info Pesantren
Kamis, 22 Feb 2024
  • Selamat Datang di Website kami

Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas Berikan Pelatihan & Pembinaan Kepada Pegawai & Guru Madrasah

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Banda Aceh – Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas mengadakan pelatihan dan pembinaan kepada seluruh pegawai dan guru madrasah yang ada di lingkungan Ma’had. Pelatihan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 10 Agustus 2023 di Aula Puslatbang KHAN LAN RI.

Sebanyak 120 dewan guru baik dari MIT, MTsT dan MAT mengikuti acara ini.  Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan menjadi lebih profesional, integritas dan inovasi.

Pelatihan ini diisi oleh 2 narasumber hebat yang diundang khusus untuk memberikan materi yaitu bapak H. Abrar Zym, S. Ag, M.H. dan Dr. Irwan Saputra, S. Kep, M. KM.

Bapak H. Abrar Zym, S. Ag, M.H yang dipandu oleh moderator Ust. Muhd. Rona Fajri, M. Pd menyampaikan materi pada sesi pertama tentang peningkatan kapasitas pendidik. Dalam penjelasannya beliau menekankan agar pendidik terus belajar. “Seorang guru harus selalu mengasah kemampuannya. Apalagi kedepan dituntut untuk menjadi profesional, berintegritas dan inovasi.” Ungkap Pak Abrar

Kemudian sesi kedua materi dilanjutkan oleh Dr. Irwan Saputra, S. Kep, M.KM yang dipandu oleh Ust. Mochamad Reza, S.P, M.M. Dr. Irwan Saputra memaparkan tentang prilaku pendidik bahwa pendidik harus mengelola emotional misalnya perasaan bahagia.

“Abi umi itu harus bahagia ketika mengajar. Karena bagaimana mungkin bisa membuat santri bahagia saat belajar jika sendiri tidak merasakan bahagia.” Papar Dr. Irwan

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar