Info Pesantren
Minggu, 14 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website kami

120 Pegawai & Dewan Guru Ikut Pelatihan, Kakankemenag Puji Program Pelatihan & Pembinaan MDTI

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Banda Aceh – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh H. Abrar Zym, S. Ag, M. H mengapresiasi dan pujian terhadap program pelatihan dan pembinaan kepada pegawai dan guru madrasah di bawah Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas.

Pernyataan ini disampaikan Abrar Zym dalam sambutannya saat membuka acara pelatihan dan pembinaan pegawai dan guru MIT, MTsT dan MAT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas pada Kamis, 10 Agustus 2023 di Aula Puslatbang KHAN LAN RI.

Mengawali sambutannya, Abrar Zym menyampaikan agar acara ini dilaksanakan setiap tahun. “Alangkah bagusnya jika pelatihan seperti ini bisa diadakan setiap tahunnya dan dibuat angkatan pertama, kedua dan seterusnya” Kata Abrar Zym

“Guru harus selalu mengasah kemampuannya. Jika kita ibaratkan sebagai pekerja yang menebang pohon mengunakan kapak. Hari pertama dia mampu menebang 10 pohon, namun hari selanjutnya jadi 7 pohon sampai hari kelima hanya 2 pohon. Ternyata ketika dicek penyebabnya karena kapak yang digunakan tidak pernah diasah. Begitu juga guru apabila mengajar tidak lihat modul, ikut pelatihan, dll.” Ungkapnya

Pelatihan dan pembinaan tersebut turut didampingi oleh Kepala MIT Nuzul Azmi, S. Pd. I, Kepala MTsT Muhajirin, S.Pd.I, M.Ag dan Kepala MAT Alfin Nur, Lc.

Pelatihan dan pembinaan yang dilaksanakan hari ini berjalan sukses. Sebanyak 120 dewan guru baik dari MIT, MTsT dan MAT mengikuti acara ini.  Semoga dengan adanya pelatihan ini  kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan MDTI menjadi lebih profesional, berintegritas dan inovatif.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar