Info Pesantren
Minggu, 19 Mei 2024
  • Selamat Datang di Website kami

Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Adakan Wisuda Syahadah ke 5 : Jumlah Santri Syahadah 30 Juz Meningkat Pesat

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Banda Aceh – Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas menyelenggarakan Wisuda Syahadah ke-5 tahun pelajaran 2022/2023 Tahfizh Al Qur’an 30 Juz di Hotel Amel Convention Hall, Punge Blang Oi, Banda Aceh, Sabtu (20/5/2023).

Sebanyak 31 santri terdiri dari 26 santri putra dan 5 santri putri berhasil Syahadah 30 Juz di tahun ini. Jumlah ini meningkat pesat sebanyak 50% dari tahun lalu 22 santri. Tahun ini menjadi tahun terbanyak santri syahadah dibandingkan tahun sebelumnya.

Mudir Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Ust. H. Zulfikar, M. Ag bersyukur santri syahadah tahun ini mengalami peningkatan dari jumlah sebelumnya. “Alhamdulillah jumlah santri yang berhasil syahadah semakin banyak setiap tahunnya. Dari Syahadah pertama yang hanya sekitar 8 santri, namun tahun ini sudah mencapai 31 santri.

“Data santri Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas yang sudah syahadah dari pertama sampai kelima tahun ini telah berhasil melahirkan 95 santri syahadah. Kedepan kita terus tingkat kualitas dan kuantitas santri syahadah 30 juz di Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas. Sekarang beberapa dari santri syahadah tersebut ada yang sudah menyambung pendidikan mereka di Yaman, Mesir bahkan ada juga yang sudah menjadi anggota Polri.” Sebut Ustadz Zul dalam sambutannya.

Acara Wisuda Syahadah ke 5 turut dihadiri oleh beberapa tamu istimewa dari Malaysia Atok Haji Amirudin dan Haji Badli serta tamu undangan dari unsur pemerintahan seperti Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S. STP, MM, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H. Azhari, Ketua Banleg DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara, S. KH, M. Si.

Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S. STP, M. Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh jajaran Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas yang sudah membina dan mendidik generasi qurani di Aceh Besar, khususnya sebagai para hafidz, dan hafizah. “Insya Allah, anak-anak kita ini nantinya menjadi generasi yang menjaga dan menghafal Al-Qur’an secara lisan dan menjadi teladan dalam masyarakat. Oleh karena itu mari terus jadikan prioritas untuk mendidik generasi yang cinta Al Quran,” ucapnya.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H Azhari yang hadir pada acara tersebut juga menyampaikan agar santri-santri di Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Selamat kepada anak-anak kami yang di wisuda hari ini, terus belajar dan pada suatu saat kalian bisa meraih masa depan yang lebih baik,” tutup Azhari.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar