Info Pesantren
Selasa, 16 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website kami

MIT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas Selenggarakan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

Diterbitkan : - Kategori : BERITA MIT

Aceh Besar – MIT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas menyelenggarakan Bimbingan teknis (BIMTEK) Implementasi Kurikulum Merdeka bagi guru madrasah baik guru agama dan umum. Bimtek dibimbing oleh ibu Rastina, M.Pd dari kantor wilayah Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) mengenai Implementasi Kurikulum Merdeka.

“Kurikulum ini memberikan peluang pada murid untuk merdeka dalam belajar. Merdeka disini diartikan murid akan belajar sesuai minat dan kemampuan belajarnya sehingga diharapkan para murid akan mengalami pembelajaran yang menyenangkan dan belajar sesuai gaya belajarnya” terang Kepala MIT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas, Nuzul Azmi, S.Pd.I.

Menurutnya, Bimbingan teknis ini sangat memudahkan bagi para guru untuk menerapkan kurikulum merdeka dalam proses pembelajaran. Kedepan MIT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas akan mulai mencoba menerapkan kurikulum merdeka,” tambahnya.

Ust. Azmi menambahkan, Pelatihan Kurikulum Merdeka dimaksudkan untuk memberi ruang kebebasan bagi para guru dan semua yang berminat mempelajarinya untuk menjadi pembelajar sejati. Pelatihan ini dirancang dengan tingkat fleksibilitas dan aksesibilitas tinggi. Konten dan materi serta metodenya memungkinkan peserta merdeka belajar untuk mengikutinya sesuai waktu dan kebutuhan pengembangan diri.

Pelaksanaan Bimtek berlangsung di kampus Ma’had Daarut Tahfizh Al- Ikhlas, Sabtu (06/05/2023) mulai dari hari ini. Bimtek ini digelar secara bertahap dua minggu ke depan” tambahnya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar