Info Pesantren
Selasa, 16 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website kami

Membanggakan, Anak Mantan Bupati Aceh Jaya Mampu Syahadah 30 Juz Al Qur’an Di Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Bandara Aceh – Patra Mahardika Ariadi menjadi peserta ke 28 yang telah menyelesaikan Syahadah 30 juz Al – Qur’an pada tahun ajaran 2022/2023 di Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas. Syahadah Patra belangsung di Mushola komplek perumahan DPR Aceh selama dua hari 15 – 16 Maret 2023.

Patra merupakan anak dari bapak Ir. H. Azhar Abdurrahman mantan bupati Aceh Jaya selama dua periode dan sekarang anggota DPR Aceh. Pak Azhar memasukkan putranya ke Ma’had Daarut Tahfizh Al – Ikhlas untuk menghafal Al-Qur’an pada tahun 2019 di tingkat MTsT.

Setelah 3 tahun lebih Patra menghafal Al-Qur’an di Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas, akhirnya dia dapat menyelesaikan hafalannya dan Syahadah 30 Juz Al-Qur’an di kelas 1 MAT. Dengan kesungguhan dan kesabaran Patra terus melancarkan hafalannya sampai dengan Syahadah.

Ketua Pelaksana Syahadah 30 Juz Al-Qur’an Ust. Mochamad Reza menyampaikan rasa bangga bahwa telah bertambah peserta Syahadah yang akan di wisuda tahun ini. “Alhamdulillah suatu hal yang membanggakan ketika ada santri yang telah berhasil Syahadah 30 Juz Al-Qur’an yaitu ananda Patra Mahardika Ariadi.”

Apalagi Patra seorang anak mantan bupati juga bisa menjadi hafiz Al-Qur’an. Ini tentu menjadi contoh bagi anak-anak lainnya, walaupun anak seorang pejabat namun tidak membuatnya lalai saat belajar. Selain itu Patra sehari-hari akhlaknya juga baik. Sebut Ust Reza

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar