Info Pesantren
Kamis, 25 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website kami

Sebanyak 26 Santri MIT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas Menjadi Peserta Mukammal 5 Juz & 10 Juz

Diterbitkan : - Kategori : BERITA MIT

Aceh Besar – Sebanyak 26 santri MIT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas siap menjadi peserta Mukammal 5 Juz & 10 Juz pada semester genap tahun ajaran 2022/2023.  Santri tersebut sudah mencapai target hafalan dan akan mengikuti Mukammal untuk melihat kualitas hafalan mereka.

Peserta Mukammal semester ini sebanyak  26 santri yang terdiri dari Mukammal 10 juz berjumlah 3 santri putri, Mukammal 5 juz sebanyak  8 santri putra dan 17 santri putri. Proses Mukammal tersebut akan dilaksanakan di kampus Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas.

Ketika proses Mukammal, para santri tersebut akan membacakan hafalannya “bil ghaib” atau tanpa melihat Al-Qur’an dari awal sampai selesai. Selama proses Mukammal akan disimak oleh 2 orang ustadz, orang tua/wali santri tersebut dan santri-santri yang lain.

Kepala MIT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Ustadz Nuzul Azmi, S.Pd.I menyampaikan bahwa jumlah santri MIT yang ikut Mukammal terus meningkat setiap tahunnya. “Alhamdulillah jumlah peserta Mukammal terus meningkat. Tentu ini menjadi satu prestasi di MIT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas bahwa santri yang mencapai target dan siap Mukammal semakin banyak” Ungkap beliau.

“Semoga kedepan jumlah yang Mukammal bisa terus ditingkatkan sebagai bukti kualitas hafalan santri. Karena kita jangan hanya fokus pada jumlah hafalan namun juga pada kualitas. Dimana kita berusaha agar hafalan santri MIT DTI betul-betul lancar dan dapat dibuktikan dengan Mukammal” Sebut Ust. Azmi

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar