Info Pesantren
Selasa, 25 Jun 2024
  • Selamat Datang di Website kami

Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas Wisudakan 350 Santri

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

BANDA ACEH – Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas (MDTI) melaksanakan Wisuda Madrasah ke 6, Sabtu (25/2/2023).

Pelaksanaan wisuda ini digelar di gedung Amel Convention Hall Blang Oi Meuraxa, dihadiri Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Ahmad Yani SPd.I, Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Dr. H Muntasyir MA, Kabid Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf (Penaiszawa) H. Yasih MA, Kasi PD Pontren H Sayed Chawalid MA, mewakili Kakankemenag Banda Aceh.

Mudir Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Ust. H. Zulfikar, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, jumlah santri yang diwisudakan dalam kesempatan tersebut sebanyak 350 santri.

Selanjutnya target hafalan Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas adalah 5 Juz tingkat MIT (MI Terpadu), 15 Juz MTsT (Terpadu) program Reguler dan 30 Juz untuk program MTsT Intensif (selama 3 tahun).

Sedangkan tingkat MAT (Terpadu) target hafalan adalah 30 Juz untuk yang belajar 6 tahun mulai dari MTsT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas dan 15 Juz bagi yang masuk ke Ma’had mulai dari MAT.

Plt Kakanwil Kemenag Aceh Ahmad Yani, S.Pd.I dalam sambutannya mengapresiasi pihak Ma’had bersama asatidz (dewan guru) di bawah pimpinan Mudir Ustadz H Zulfkar SAg MAg.

Ahmad Yani menaruh harapan besar pada generasi muda Islam, termasuk yang diwisuda pada kesempatan itu, agar meneruskan estafet bangsa dan negara, menjadi bagian penting dalam pembangunan pendidikan Aceh, juga dalam kebaikan dan keteladanan, sehingga menjadi rahmat bagi alam sekitar.

Untuk diketahui, Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas adalah sebuah lembaga yang bergerak di bidang Pendidikan Islam dengan fokus utama adalah Tahfizh Al-Qur’an. Ma’had ini diformalkan secara hukum dalam bentuk yayasan melalui akte notaris pada tanggal 5 Juni 2009.

Selanjutnya sampai saat ini, tercatat jumlah santri Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas yakni MIT (612), MTsT (714), MAT (392) dengan total 1718 santri.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar