Info Pesantren
Jumat, 03 Feb 2023
  • Selamat Datang di Website kami

Market Day Kembangkan Enterpreneurship dan Kreativitas Santri MIT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas

Diterbitkan : - Kategori : BERITA MIT

Banda Aceh, Rabu (11/01/2023) MIT Daarut Tahfizh Al Ikhlas menggelar Market Day dengan tema Menuju Generasi Terampil, Jujur, Kreatif dan Inovatif dalam Berwirausaha yang dilaksanakan di halaman depan Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas.

Tema tersebut dipilih dengan tujuan mengenalkan semangat berwirausaha sejak dini serta mengembangkan kreativitas santri. “Enterpreneurship harus diperkenalkan kepada anak sejak dini, karena akan melatih mental yang tangguh, berani, pantang menyerah, dan optimis melalui Market Day,” tutur Kepala Madrasah Ust. Nuzul Azmi, S. Pd. I

“Market Day merupakan kesempatan untuk mengembangkan kreativitasnya. Kami beri ruang bagi mereka untuk mengembangkan semangat kewirausahaannya. Mereka dilatih untuk menjadi pribadi yang mandiri dan berani menerima tantangan. Selain itu, enterpreneurship juga melatih anak bertanggung jawab, bersosialisasi dan berwirausaha yang sesungguhnya,” terangnya.

Dalam market day kali ini, para santri menjajakan makanan, minuman dan sovenir dari olahan wali santri. Alhamdulillah semua makanan, minuman dan sovenir tersebut habis terjual” ungkap Ust. Azmi

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Mudir Ma’had Ust. H. Zulfikar M. Ag sekaligus menyampaikan sambutan dan arahan saat pembukaan Market Day. Kegiatan Market Day yang digelar rutin setiap tahun tersebut mendapat respon positif dan support dari orang tua wali santri.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar