Info Pesantren
Thursday, 01 Dec 2022
  • Selamat Datang di Website kami

Jama’ah Mesjid Al Hayaat Terharu Menyaksikan Penutupan Syahadah 30 Juz Al Qur’an

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Banda Aceh – Syahadah 30 juz Al-Qur’an Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas ananda Anas Maududi Zulfikar dilaksanakan di Mesjid Al Hayaat, Ateuk Pahlawan Banda Aceh. (24/11/2022)

Anas Maududi merupakan peserta Syahadah ke 12 tahun ajaran 2022/2023. Syahadah Anas berlangsung mulai dari kemarin rabu pagi dan selesai kamis (malam jum’at) ba’da isya di mesjid Al Hayaat.

Saat penutupan, jama’ah mesjid Al Hayaat beserta warga gampoeng Ateuk Pahlawan ikut hadir menyaksikan detik-detik penutupan syahadah Anas. Jama’ah mesjid Al Hayaat begitu terharu saat melihat langsung ananda Anas Maududi menyelesaikan Syahadah dari Juz 1 sampai Juz 30.

Selesai Syahadah, para jama’ah dan warga satu persatu memeluk Anas Maududi. Mulai dari perangkat gampong, pengurus masjid, bapak-bapak dan ibu – ibu juga ikut memberi ucapan selamat kepada Anas Maududi yang telah berhasil Syahadah 30 Juz Al – Qur’an.

Mudir Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Ust. H. Zulfikar, S.Ag, M.Ag menyampaikan Bahwa Syahadah ini merupakan ujian terakhir bagi para santri yang telah menghafal Al-Qur’an.

Para santri yang telah khatam Al-Qur’an harus mampu Syahadah sebagai bukti hafalannya telah lancar. Sungguh sangat berbahagia orang tua dari ananda Anas Maududi karena anaknya telah syahadah. Sebut Ustadz Zulfikar

Bapak Keuchik Gampoeng Ateuk Pahlawan dengan penuh terharu juga menyampaikan terima kasih yang telah melaksanakan Syahadah 30 Juz Al-Qur’an di Mesjid Al Hayaat.

Kami siap menerima kedatangan para santri yang akan melaksanakan syahadah di tempat kami. Ungkap Pak Keuchik

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar