Info Pesantren
Thursday, 01 Dec 2022
  • Selamat Datang di Website kami

Putra Sulung Ustadz Ivan Aulia Selesaikan Syahadah 30 Juz Al-Qur’an

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Banda Aceh – Putra sulung Ustadz Ivan Aulia Imam mesjid Raya Baiturrahman, Ahmad Khalil Affan menyelesaikan Syahadah yaitu Tasmi’ hafalan Al-Qur’an 30 juz bilghaib  yang diselenggarakan oleh Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas di Masjid Al Fitrah, Keutapang.

Ahmad menyelesaikan tasmi’ hafalannya ba’da isya pukul 20.40 malam (Ahad 30 Oktober 2022) yang dimulai dari kemarin sabtu pukul 08.30 pagi. Ahmad menjadi peserta Syahadah ke 5 tahun ajaran 2022/2023 dan menjadi peserta syahadah ke 69 yang telah dilaksanakan oleh Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas sampai hari ini.

Ahmad Khalil Affan merupakan santri Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas yang masih duduk di bangku kelas 3 MTsT. Ahmad sudah mengkhatamkan 30 Juz Al Qur’an sejak di kelas 2 dan Alhamdulillah dapat mengikuti Syahadah 30 Juz Al-Qur’an berselang beberapa bulan setelahnya.

Saat penutupan Syahadah, Mudir Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Ustadz H. Zulfikar, M.Ag menyampaikan bahwa ananda Ahmad Khalil Affan menghafal Al-Qur’an di Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas selama 2 tahun. Alhamdulillah sudah kita saksikan bersama hafalannya lancar.

“Ananda Ahmad Khalil menghafal dengan sungguh-sungguh dan saya melihat perjuangan Ahmad Khalil sampai bisa syahadah. Ahmad Khalil merupakan cucu dari H. Azhari Imam mesjid Raya Baiturrahman yang telah Almarhum ketika musibah Tsunami.

Saya bercita-cita di setiap kampung yang ada di Aceh lahir seorang hafidz Al-Qur’an”  sebut Ustadz Zulfikar sambil menangis.

Selama proses Syahadah berlangsung, orang tua ananda Ahmad Khalil Affan yaitu Ustadz Ivan Aulia mengikuti prosesi syahadah putranya dari awal sampai akhir. Suatu kebanggaan menyaksikan putranya menghafalkan hafalan Al-Qur’an dari juz 1 sampai 30 juz.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar