Info Pesantren
Monday, 26 Sep 2022
  • Selamat Datang di Website kami

Santri MAT Daarut Tahfizh Rebut Juara 2 Cerdas Cermat di Realistig 2022

Diterbitkan : - Kategori : BERITA MAT

Banda Aceh – MAT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas berhasil membawa pulang Juara 2 cabang Cerdas Cermat Agama di ajang Realistig 2022. Utusan MAT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas diwakilkan oleh Annisa kausar, Nurul mawaddah dan Khalda septiani.

Tim CCA MAT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas berhasil melaju ke babak final dan meraih juara  2 setelah melewati babak fase grup dan semi final. Di fase grup TIM CCA Daarut Tahfizh Al – Ikhlas bertemu dengan perwakilan dari MAS RIAB dan Darul Qur’an. Alhamdulillah Daarut Tahfizh berhasil meraih skor tertinggi.

Selanjutnya, Tim CCA Daarut Tahfizh Al – Ikhlas melangkah ke babak semifinal dan bertemu dengan perwakilan SMA 10 Fajar Harapan, MA Jeumala Amal dan SMA Mosa. Tim CCA Daarut Tahfizh Al – Ikhlas kembali lagi meraih skor tertinggi dan memastikan satu tiket ke babak final.

Pada babak final Tim CCA Daarut Tahfizh Al – Ikhlas bertemu dengan para finalis lainnya yaitu MA Insan Qurani dan SMA 10 Fajar Harapan. Persaingan sengit pun terjadi di babak final. Tim CCA Daarut Tahfizh Al – Ikhlas saling kejar kejaran skor dengan SMA 10 Fajar Harapan.

Akhirnya final cerdas cermat agama (CCA) selesai dengan perolehan skor tertinggi diraih oleh MA Insan Qurani 1.500, kemudian disusul oleh MAT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas 1.125 dan urutan ketiga SMA 10 Fajar harapan 1.050.

Saat final berlangsung turut hadir Kepala Madrasah dan Wakil Kesiswaan MAT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas guna memberikan dukungan kepada santri yang sedang berjuang mengharumkan nama madrasah.

Kepala MAT Daarut Tahfizh Al – Ikhlas menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada santri yang telah berjuang di ajang Realistig 2022 khususnya cabang Cerdas Cermat Agama.

Walaupun tidak mendapatkan juara 1, setidaknya para santri telah berusaha keras mulai dari awal sampai final. Alhamdulillah utusan Daarut Tahfizh Al Ikhlas dapat merebut juara  2 cabang Cerdas Cermat Agama (CCA) Realistig  2022, sebut Ustadz Alfin.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar