Info Pesantren
Monday, 26 Sep 2022
  • Selamat Datang di Website kami

3 Santri Madrasah Daarut Tahfizh Raih Juara di Kompetensi Sains Madrasah

Diterbitkan : - Kategori : BERITA MAT / BERITA MIT / BERITA MTsT

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota telah berakhir. KSM yang berlangsung dari 13 –  15 Agustus 2022 ini diikuti oleh 129.292 siswa untuk semua jenjang, mulai dari Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Dalam hal ini pihak Ma’had Daarut Tahfizh juga ikut berpartisipasi dalam pergelaran KSM yang diadakan oleh Kemenag Provinsi Aceh.

Mudir Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Ust. H. Zulfikar., M. Ag menyampaikan bahwasanya ini termasuk salah satu prestasi yang harus disyukuri bagi para guru yang telah berusaha dalam membimbing santri untuk mengikuti KSM se Kota Banda Aceh.

“Semoga para santri terus mengukir prestasi tidak hanya dalam kompetisi akademik tetapi juga di non akademik”, kata ust Zul.

Dalam hal ini Kepala MAT MDTI Ust. Alvin., Lc sangat mengapresiasi atas perolehan kejuaraan KSM kepada santri yang sudah berusaha semaksimal mungkin dalam mengikuti event Se-Kota Banda Aceh ini.

“Kami terus berharap ke depan para hafizh/ah terkhusus dari MAT MDTI mampu menguasai berbagai disiplin ilmu salah satunya termasuk ilmu sains”, ungkap Ust. Alfin.

Disamping itu juga Ust. Alfin mengatakan yang mendapat juara dalam KSM tahun ini yakni, Munzir Musyaffa Juara III dari MAT, kemudian Jihan Kasturi dari MTsT Juara Harapan III dan dari MIT Najza Faiza mendapat Juara Harapan III.

Koordinator pembinaan Bakat Minat dan Kompetisi Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Muhd. Rona Fajri, S.Pd.I, M.PD mengatakan KSM merupakan ajang bergengsi dan para siswa Ma’had Daarut Tahfiz Al-Ikhlas berhasil meraih sejumlah juara. Hal itu, menurutnya, merupakan prestasi yang patut disyukuri.

“Dari kompetisi ini saya sangat bersyukur, bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih oleh santri-santri kami. Alhamdulillah mereka dapat bersaing dan berhasil juara dari perwakilan sekolah favorit lain se Kota Banda Aceh. Selanjutnya saya berharap agar siswa yang mendapat juara tetap tawaduk/rendah hati dan terus belajar,” ujar Rona.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar