Info Pesantren
Tuesday, 05 Jul 2022
  • Selamat Datang di Website kami

Santri Syahadah 30 Juz MDTI Lulus Beasiswa Kemenag ke ITS Surabaya

Diterbitkan : - Kategori : BERITA MAT

Aceh Besar – Santri Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas lulus seleksi Penerimaan Beasiswa Santri Berprestasi PBSB tahun 2022. Santri yang lulus tersebut bernama T. Ahyaul Kamal yang baru saja menyelesaikan pendidikan di kelas XII MAT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas.

Ahyaul panggilan sehari-hari lulus seleksi PBSB setelah melewati beberapa seleksi mulai dari seleksi berkas, tes tulis sampai yang terakhir tes lisan/wawancara yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama bidang Pendidikan Pondok Pesantren secara serentak se Indonesia. Ahyaul lulus di salah satu kampus terbaik di Indonesia yaitu Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya jurusan Statistik.

Ahyaul merupakan santri berprestasi selama di pesantren. Dia berhasil mengkhatamkan Al-Qur’an dan mengikuti Syahadah 30 Juz yang dilaksanakan oleh Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas. Di samping itu secara akademik Ahyaul juga berprestasi dengan memperoleh nilai yang baik dan mendapat rangking 1.

Kepala MAT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Ustadz Alfin Nur, Lc menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh santri MAT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas. Ini merupakan sejarah baru bagi lembaga dimana alumni berhasil lulus Beasiswa PBSB dari kementerian agama RI dan mudah mudahan kedepan bisa terus ditingkatkan oleh angkatan berikutnya, sebut beliau.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar