Info Pesantren
Monday, 08 Aug 2022
  • Selamat Datang di Website kami

Ma’had Daarut Tahfizh Gelar Tarawih dari 1 Juz Sampai 10 Juz Permalam

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas (MDTI) menggelar shalat tarawih di 5 jama’ah yang berbeda, 4 diantaranya berlokasi di MDTI dan 1 tepat di Mushala Al Furqan BTN Ajuen Lamhasan, Aceh Besar (2/3/2021).

Mudir MDTI Ustad Zulfikar, M. Ag menjelaskan bahwa ada hal yang perdana puasa tahun ini yakni meningkatnya semangat para santri dalam melancarkan hafalan mereka di bulan yang penuh berkah ini.

Ustad Zul menjelaskan semangat ini yakni bertambahnya jumlah juz Al-Quran yang dibacakan ketika melaksanakan shalat tarawih.

“Ada 1 Juz setengah, 2 juz, 5 Juz dan 10 Juz Al-Qur’an setiap malam dan dilaksanakan di halaqah yang berbeda”, ungkap Ustad Zul.

Dalam hal ini Mudir MDTI menjelaskan yang 1 juz permalam yakni di Mushala Al Furqan Komplek BTN Ajuen Lamhasan, kemudian 1,5 Juz permalam di MDTI Intensif Putra yang diimami oleh Ustad Bustamam, kemudian 2 Juz permalam diimami oleh Ustad Munawir.

“Dan yang MasyaAllah 5 Juz permalam yang di laksanakan di Mushala Baru MDTI yang diimami oleh Ustad Abi Bakrin kemudian 10 Juz permalam dilapangan MDTI Intensif Putra yang diimami oleh Ustad Fakrurozi”, jelas ustad Zul.

Disamping itu hasil pantauan Sekretaris Yayasan Ustad Mohd Reza mengungkapkan ada beberapa jamaah yang berasal dari luar MDTI juga ikiut serta dalam program ini.

“Bagi siapa saja yang ingin mengikuti jama’ah sangat dipersilahkan, karena setiap halaqah nya dibuka untuk umum”, kata Ustad Reza.

Ustad Reza juga berharap semangat ini akan bertahan sampai tahun-tahun berikutnya, karena ini sesuatu hal yang sangat luar biasa yang patut dipertahankan.

“Ini berkah dari Allah SWT untuk selalu menjaga MDTI dalam memperjuangkan Al-Qur’an dan membumikannya”, jelasnya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar