Info Pesantren
Monday, 08 Aug 2022
  • Selamat Datang di Website kami

Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas siap adakan Shalat Tarawih 5 Juz satu Malam, Terbuka untuk Umum

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Aeh Besar – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas tahun ini siap adakan shalat tarawih 5 Juz satu malam di Mushola Ma’had Daarut Tahfizh program intensif. Ini adalah tahun pertama Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas melaksanakan shalat tarawih 5 juz satu malam.

Pada tahun-tahun sebelumnya di Ma’had sudah lama melaksanakan program satu juz setiap malamnya. Namun untuk tahun ini, Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas akan mengadakan program shalat tarawih satu juz, dua juz bahkan lima juz bacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an setiap malam di tiga masjid yang diimami para Asaatidz Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas sepanjang bulan Ramadhan.

Yang pertama di mushalla Al-Fur’qan kompleks BTN Ajun Lam Asan satu juz satu malam. Yang kedua mushalla baru Ma’hadul Tahfizh, shalat tarawihnya satu setengah juz satu malam. Ketiga di mushalla lama shalat tarawihnya dua juz satu malam.

“Ada tiga tempat shalat tarawih 1 Juz, 1,5 Juz dan 2 juz satu malam. Tujuan shalat tarawih tersebut adalah untuk membiasakan para santri menyimak hafalan Al-Qur’an dalam shalat, mendengar dalam shalat, atau menjadi imam dalam shalat, membaca al-qur’an dalam shalat”,.

Mudir Ma’had Darut Tahfizh Al-Ikhlas, Ustadz H. Zulfikar, M.Ag menyampaikan program ini kita laksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Disamping itu kegiatan ini bertujuan untuk melancarkan hafalan santri-santri yang tetap boarding, yang tinggal di asrama selama 20 hari Ramadhan. Santri yang tinggal tersebut adalah yang sudah memiliki hafalan di atas 10 juz.

Bagi masyarakat sekitar yang ingin mengikuti shalat tarawih di Ma’had dipersilahkan, karena kegiatan ini terbuka untuk umum”. kata Ustadz Zulfikar.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar