Info Pesantren
Monday, 08 Aug 2022
  • Selamat Datang di Website kami

Tahun Ini Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Wisudakan 282 santri, 22 santri Syahadah dan 65 santri Khatam 30 Juz Al Qur’an

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Aceh besar – Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas mewisudakan 282 santri dari tingkat MIT, MTsT, MAT yang berada di bawah Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 30 Maret 2022 di gedung Nanik Convention Hall.

Santri yang diwisuda tersebut terdiri dari 80 MIT, 152 MTsT, dan 50 MAT. Di samping itu juga Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas juga melahirkan 65 hafiz/hafizah yang telah khatam menghafal 30 Juz Al Qur’an dan 22 santri yang berhasil mengikuti Syahadah 30 Juz Al Qur’an untuk Tahun Pelajaran 2021/2022.

Mudir Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Ustadz H. Zulfikar, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati beserta orang tua yang akan diwisuda pada Wisuda Akbar ke 5 Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas.

Beliau menjelaskan adapun target hafalan Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas adalah 5 Juz tingkat MIT, 15 Juz MTsT program Reguler dan 30 Juz untuk program MTsT Intensif (selama 3 tahun) . Sedangkan tingkat MAT target hafalan adalah 30 Juz untuk yang belajar 6 tahun mulai dari MTsT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas dan 15 Juz bagi yang masuk ke Ma’had mulai dari MAT.

Mudir Ma’had menyebutkan banyak dari santri yang mencapai target hafalan bahkan ada beberapa santri yang mampu menghafal lebih dari target yang ditetapkan. Ada santri MIT yang berhasil menghafal 10 Juz disertai dengan Mukammal. Begitu juga di MTsT program Reguler yang targetnya 15 Juz namun bisa menghafal 30 Juz Al Qur’an. Namun ada juga santri yang lulus tidak mencapai target hafalan itu semua tergantung kemampuan, semangat dan doa dari orang tua.

Ketua Panitia Wisuda Akbar ke 5 Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Ustadz Muhd. Rona Fajri, M.Pd melaporkan bahwa acara Wisuda Akbar ke 5 dihadiri sekitar 1.500 orang. Alhamdulillah acara Wisuda Akbar tahun ini berjalan tertib dan lancar. Para tamu undangan dan orang tua sangat antusias mengikuti acara wisuda tahun ini.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar