Info Pesantren
Thursday, 01 Dec 2022
  • Selamat Datang di Website kami

Menang 19 Cabang Lomba, MIT Daarut Tahfizh Al Ikhlas Juara Umum II Ekskul Se Kota Banda Aceh

Diterbitkan : - Kategori : BERITA MIT

Menang 19 Cabang Lomba, MIT Daarut Tahfizh Al Ikhlas Juara Umum II Ekskul Se Kota Banda Aceh

Madrasah Ibtidayah Terpadu (MIT) Daarut Tahfizh Al Ikhlas mendapat gelar Juara Umum II diacara Ekstrakulikuler K2MI se Kota Banda Aceh yang di selenggarakan di MIN 7 yang dikenal dulu sebagai MIN Teladan, Banda Aceh (10/3/2022).

Kepala Sekolah MIT Daarut Tahfzih Nuzul Azmi, S. Pd.I menyampaikan rasa bangga kepada para para murid yang telah mengikuti rangkaian lomba serta juga para guru yang selalu mendampingi dan membimbing para murid untuk selalu fokus dengan perlombaan ini.

“Jumlah peserta untuk sebanyak 764 Murid MIN dan MIS yang ikut dalam perlombaan itu, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6”, jelas Ustad Azmi.

Disamping itu, Ustad Azmi juga menjelaskan MIT berada di posisi dua juara umum dan memenangkan lomba

sebanyak 19 Cabang Lomba.

“Ini tidak tidak terlepas dari semangat para murid dan istiqamah para guru dalam membimbing mereka”, ungkap Ustad Azmi.

Dalam hal ini, dikutip di serambinews.com perlombaan tersebut juga dimaksudkan untuk mencari bibit unggul pada murid madrasah pada bidang seni dan olahraga serta meningkatkan kompetisi murid bidang sains dalam menghadapi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan menjalin ukhuwah islamiah antar sesama Selaku ketua K2M kota Banda Aceh.

Ustad Azmi menyebutkan beberapa cabang lomba yang mendapat juara yakni di kaligrafi, tenis meja, tahfizh, lomba azan, badminton, pidato Bahasa arab, futsal, pidato Bahasa inggris dan pidato Bahasa aceh.

Selain itu, Kepala MIT DTI berharap untuk terus berprestasi dan belajar, menang dan kalah hal yang sangat biasa, tapi hal yang paling luar biasa adalah tetaplah istiqamah di dalam menuntut ilmu sampai dengan akhir hayat.

Mudir Mahad Daarut Tahfizh Al Ikhlas Ustad Zulfikar, M. Ag memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah MIT dan Para Guru yang sudah bersusah payah dan mengorbankan waktu untuk terus membimbing para murid untuk fokus ikut perlombaan ini.

“Ini termasuk hasil yang membanggakan terutama bagi saya dan patut diacungi jempol”, ungkap Ustad Zul.

Semoga MIT tetap sukses berkarya sampai kapanpun dan jangan pernah berhenti untuk terus belajar, belajar dan belajar.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar