Info Pesantren
Thursday, 01 Dec 2022
  • Selamat Datang di Website kami

Hebat.!! MIT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Juara Umum II Ekskul MI Se – Kota Banda Aceh 2022

Diterbitkan : - Kategori : BERITA MIT

Banda Aceh – MIT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas tampil di perhelatan Ekstrakurikuler MI Se – Kota Banda Aceh 2022 yang diselenggarakan oleh K2MI Kota Banda Aceh pada 2 – 10 Maret 2022. Para siswa siswi utusan MIT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas tampil penuh optimisme dengan mengukuhkan posisi kedua teratas dengan total poin 84 dan hanya selisih 1 poin dengan juara umum MIN 9 Kota Banda Aceh.

Dengan jumlah poin tersebut, MIT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas berhak menyandang gelar juara Umum Kedua Ekstrakurikuler MI se – kota Banda Aceh tahun 2022. Kemudian disusul oleh MIN 6 Model Kota Banda Aceh sebagai Juara Umum Ketiga dengan total nilai 78. Event Ekstrakurikuler MI ini diikuti oleh 764 siswa siswi se – kota Banda Aceh dari 23 Cabang seni dan Olahraga yang diperlombakan.

Alhamdulillah MIT DTI berhasil mengoleksi 4 cabang juara 1 (Emas), 5 cabang juara 2 (Perak), 4 cabang juara 3 (perunggu), 3 harapan 1, 1 harapan 2 dan 1 harapan 3 dengan total raihan 19 juara. Ini merupakan prestasi yang membanggakan dan melegakan mengingat persaingan yang cukup ketat pada tahun ini. Pasalnya, madrasah – madrasah lainnya bersaing ketat di klasemen perolehan juara.

Dari berbagai seluruh perlombaan MIT Daarut Tahfizh Al Ikhlas berhasil menang di cabang – cabang yaitu Juara 1 (emas) : Tenis meja (pi), Tahfizh juz 30 (pa), Pidato B.Arab (pa), Pidato B.inggris (pa). Juara 2 (perak) : Asmaul Husna (guru) juara 2, Tenis meja (pa), Tahfizh 3 juz (pa), Badminton (pa), Pidato B.Inggris (pi). Kemudian Juara 3 (perunggu) : Lari (pi), Kaligrafi (pa), Tahfizh 3 juz (pi), Pidato B. Arab (pi) serta ada beberapa cabang yang mendapat juara harapan 1, 2 & 3.

Kepala MIT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Ustadz Nuzul Azmi, S.Pd.I menerima piala Juara Umum Kedua Ekstrakurikuler MI Se – Kota Banda Aceh yang diserahkan oleh Kakan Kemenag Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Kasi PAI Bapak Syafruddin, S.Ag,. M.Si saat penutupan acara.

“Saya sangat terharu dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi MIT DTI. Apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Abi Umi pelatih yang telah berusaha keras untuk memperoleh piala bergengsi ini. Semoga kita bisa terus tingkatkan lagi prestasi lembaga kita di masa mendatang, ungkap Ustadz Azmi

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar