Info Pesantren
Thursday, 01 Dec 2022
  • Selamat Datang di Website kami

Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas Tuntaskan Syahadah ke 10 dan 11, Mudir Ma’had: Selanjutnya di Mushala Al Furqan BTN Ajuen dan Mesjid Baitul Magfirah Peukan Bada

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas Tuntaskan Syahadah ke 10 dan 11, Mudir Ma’had: Selanjutnya di Mushala Al Furqan BTN Ajuen dan Mesjid Baitul Magfirah Peukan Bada

Mahad Daarut Tahfizh Al Ikhlas menggelar Syahadah 30 Juz di dua tempat berbeda yakni di Mesjid Syuhada Lamgugop dan Mesjid Hidayatulah Komplek PU Ajuen, Banda Aceh (28/02).

Mudir Mahad Daarut Tahfizh Al Ikhlas (MDTI) Ustad Zulfikar, M. Ag menyebutkan acara syahdah kali ini dilaksanakan di mesjid-mesjid yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“InsyaAllah akan banyak mesjid-mesjid yang ingin membuat kegiatan syahadah 30 Juz, tapi juga harus mematuhi peraturan dari perangkat setempat”, kata Ustad Zul.

Dalam hal ini Ustad Zul menyampaikan Mesjid Syuhada Lamgugop telah melaksanakan kegiatan syahadah yang peserta yakni Muhammad Fauzan Bin Jailani, santri MDTI yang sedang duduk di kelas 3 Madrasah Alyah Terpadu (MAT).

“Antusias jamaah serta warga setempat sangatlah luar biasa, terlihat beberapa jamaah ada yang megikuti dari pembukaan sampai dengan penutupan syahadah”, ungkap Ustad Zul.

Kemudian selanjutnya di Mesjid Hidayatullah Komplek PU Ajuen juga melaksanakan syahadah yang pesertanya bernama Ahmad Siddiq Bin Ramlan yang sekarang sedang duduk di kelas 3 Madrasah Tsanawiyah Terpadu (MTsT) Daarut Tahfizh Al Ikhlas, jelas Ustad yang sering dipanggil Mudir Mahad ini.

Dalam penutupan syahadah, Ustad Zul berharap kepada para santri agar menjaga hafalan yang sudah dihafal.

“Memang menghafal Al-Qur’an 30 Juz tidaklah mudah, tapi ada sesuatu hal yang paling perlu dijaga dan ini benar-benar harus memiliki tingkat keistiqamahan yang tinggi yakni muraja’ah (mengulang) kembali hafalan”, harap ustad zul.

Tanpa berguna ketika seorang penghafal Qur’an 30 Juz tidak mengulang hafalannya, karena inti dari menghafal Qur’an yakni menjaga hafalan tersebut.

“Sekarang banyak santri yang sudah menyelesaikan hafalan 30 Juz sedang mempersiapkan syahadah, nanti di tanggal 2,3 dan 4 bulan ini (maret) akan juga akan dilanjutkan syahadah yakni di Mushala Al Furqan BTN Ajuen dan di Mesjid Baitul Maghfirah Peukan Bada”, sebut Ust Zul.

Di dalam penjelasannya, Mudir Mahad MDTI juga menyampaikan akan diadakan wisuda syahadah nanti di bulan juni atau dibulan juli, jadi akan ada puluhan santri yang akan mengikuti syahadah.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar