Info Pesantren
Monday, 08 Aug 2022
  • Selamat Datang di Website kami

Malam ini Peserta ke – 8 Selesai Syahadah 30 Juz Al Qur’an, Mudir MDTI: InsyaAllah, 40 Santri lagi dalam penjadwalan

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

Malam ini Peserta ke – 8 Selesai Syahadah 30 Juz Al Qur’an, Mudir MDTI: InsyaAllah, 40 Santri lagi dalam penjadwalan

Malam ini, Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas (MDTI) menutup acara syahadah 30 Juz Al-Qur’an yang ke – 8, acara digelar di Komplek Asrama Puteri Intensif Desa Emperom, Banda Aceh (05/02/2022).

Mudir MDTI Ustad Zulfikar, M. Ag mengatakan Tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 48 santri yang telah siap untuk mengikuti syahadah 30 Juz Al-qur’an yakni dari Madrasah Tsanawiyah Terpadu (MTsT) dan Madrasah Aliyah Terpadu (MAT) Daarut Tahfizh Al-Ikhlas.

“Ini masih awal Tahun berjalan, insyaAllah akan ada beberapa santri yang sedang mempersiapkan hafalan mereka untuk mengikuti syahadah”, jelas Ustad Zul.

“Malam ini penutupan syahadah 30 Juz yang ke – 8 dari MDTI Intensif Putri ananda Nawal Syatila Binti Lukman Hakim yang sedang duduk di kelas 1 MAT”, kata ustad Zul.

Dalam sambutannya, ustad Zulfikar juga menyampaikan alangkah sangat luar biasa diusia yang masih muda telah selesai khatam 30 Juz Al Qur’an.

“Karena setelah tamat sekolah, bagi yang sudah syahadah 30 Juz akan mudah diterima di Perguruan Tinggi manapun baik itu dalam negeri maupun luar negeri”, ungkap Ustad Zul.

Disamping itu Mudir MDTI juga menjelaskan bahwasanya pada tahun 2019 sampai dengan 2021 ada beberapa alumni yang sudah menghafal 30 Juz telah lulus di Kepolisian Republik Indonesia, ada yang telah melanjutkan pendidikan ke yaman, mesir, libya, sudan dan madinah.

 “Ini semua tidak luput dari keberkahan Al-Qur’an yang diridhai oleh Allah SWT”, kata Mudir MDTI ini.

Ustad Zul melanjutkan, bagi para santri yang belum meyelesaikan hafalan tetaplah bersabar dan teruslah berjuang dalam menghafal Al-Qur’an.

“Inti dari sebuah perjuangan itu yakni keistiqamahan”, pesannya.

Penutup terakhir, ustad zul mengatakan yang syahadah malam ini yakni anak dari salah satu mantan Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Ar Raniry yakni Dr. Lukman Hakim.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar