Info Pesantren
Monday, 08 Aug 2022
  • Selamat Datang di Website kami

Lagi, 5 Santri Mahad Daarut Tahfizh Al Ikhlas Khatam Hafal Qur’an 30 Juz

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

5 (lima) santri Mahad Daarut Tahfizh Al-Ikhlas (MDTI) menyelesaikan hafalan 30 Juz Al-Qur’an yang diselenggarakan di Aula Pusat MDTI Intensif Putra Ajuen, Aceh Besar (15/01/2022).

Mudir MDTI Ustadz Zulfikar, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan santri yang khatam 30 Juz yakni yang megikuti program instensif di asrama putra.

“Kelima santri ini yakni Kavka Al Fayed, Rafa Ahmad Irawan, Jabri Fatria, Rifki Al Dani dan Muhammad Rafa Vichdan”, kata Ust. Zul.

Hal ini juga patut diapresiasikan kepada para Ustadz yang telah membimbing dan memberi ilmu kepada para santri bagaimana menghafal Al-Quran secara tepat dan benar.

Dalam hal ini Ust Zul berpesan berpesan tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini ketika kita dekat dengan Al-Qur’an jadi tetap semangat dalam memperjuangkannya.

“Muraja’ah (mengulang hafalan) harus sesering mungkin, karena apabila tidak muraja’ah yang teratur sehari saja maka dengan otomatis akan lupa hafalan sebanyak 1 lembar lebih”, jelas Ust. Zul.

Wakil Mudir MDTI Ustadz. Munawir menyebutkan nantinya santri-santri yang sudah selesai hafalan 30 Juz Al-Qur’an akan mengikuti program khusus untuk kembali memperkuat hafalan mereka dan mengikuti syahadah.

“Selasai hafalan 30 Juz Al Qur’an dan turut disaksikan oleh kedua orang tua, ini adalah suatu hadiah untuk mereka yang bahagianya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata”, jelas Ust Muna.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar