Info Pesantren
Tuesday, 05 Jul 2022
  • Selamat Datang di Website kami

40 Hafiz Quran Calon Bintara Polri, Tiga Diantaranya Alumni MDTI

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

40 Hafiz Quran Calon Bintara Polri, Tiga Diantaranya Alumni MDTI

BANDA ACEH – Seleksi calon Bintara Polri di Polda Aceh melalui rekrutmen proaktif (rekpro) telah menghasilkan lulusan di tingkat panitia daerah (Panda).

Polda Aceh mengumumkan, sebanyak 177 orang lulus seleksi bintara Polri dan dari jumlah itu, sebanyak 40 orang merupakan hafiz Alquran.

Sebanyak 177 peserta rekpro yang lulus tersebut diumumkan dalam sidang akhir tingkat panda penyelenggara rekpro dalam penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 yang dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM dan digelar di Gedung Presisi, Mapolda Aceh, Rabu (29/12/2021) sore.

Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol Fajar Budiyanto SIK melalui Kabid Humas Kombes Pol Winardy SH SIK MSi dalam keterangan tertulisnya mengatakan, sidang akhir tingkat panda rekpro tersebut dipimpin langsung Kapolda Aceh yang didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol Dr H Agus Kurniady Sutisna, MM MH, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs Marzuki Ali Basyah MM, dan Karo SDM Polda Aceh, serta dihadiri sejumlah panitia seleksi baik dari Polda Aceh maupun panitia eksternal.

“Dalam sidang akhir tingkat panda rekpro diumumkan bahwa peserta yang lulus sebanyak 177 orang sesuai kuota untuk Polda Aceh dengan anggaran pelaksanaan pendidikan di tahun anggaran 2022.

Kuota Polda Aceh adalah sebanyak 177 orang,” kata Winardy.

Dari 177 orang kuota tersebut, dirincikan dengan kategori affirmative action sebanyak 103 orang, terdiri dari 87 pria dan 16 wanita.

Berikutnya talent scouting sebanyak 32 orang, terdiri dari 29 pria dan 3 wanita dengan perincian dari wanita akademik dan nonakademik di luar bidang olah raga sebanyak 1 orang dan wanita bidang olah raga sebanyak 2 orang.

Kemudian lanjut Kabid Humas, kuota penghargaan sebanyak 2 orang pria dan hafiz Alquran sebanyak 40 orang yang terdiri dari 36 pria dan 4 wanita.

“Jadi semuanya berjumlah 177 orang peserta dan dinyatakan lulus untuk tingkat panitia daerah,” terang Kabid Humas.

Dalam hal ini, Mudir Ma’had Daarut Tahfizh Ustadz. H. Zulfikar, M. Ag mengucapkan selamat kepada para alumni yang telah lulus seleksi Kepolisian Republik Indonesia.

“Apapun pekerjaannya dan di mana pun tempatnya tetaplah berdakwah dengan Al-Qu’ran”, harapnya

Ustad Zul juga berpesan agar hafalan 30 Juz Al-Qur’an tetap terjaga dengan baik.

“Bukan hal yang mudah untuk menghafal Qur’an, begitu juga dengan menjaganya”, jelas Ust Zul.

Adapun nama-nama yang sudah lulus seleksi di Polda Aceh yakni Ahlun Nazar (Alumni Tahun 2019), Muhammad Hafizh Kamal (Alumni  Tahun 2020), Maulidin (Alumni 2021) dan Najwan Waratmaja (Alumni 2021).

Sumber : Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul 40 Hafiz Quran Calon Bintara Polri, Dari 177 Peserta yang Dinyatakan Lulus, https://aceh.tribunnews.com/2021/12/30/40-hafiz-quran-calon-bintara-polri-dari-177-peserta-yang-dinyatakan-lulus?page=2.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar