Lahir lagi, 4 Santri MDTI Khatam Hafal Qur’an 30 Juz

Lahir lagi, 4 Santri MDTI Khatam Hafal Qur’an 30 Juz

Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas (MDTI) menggelar Khatam Hafal Al Qur’an 30 Juz, acara ini digelar di Aula MDTI Ajun. Aceh Besar (19/11/2021).

Mudir MDTI Ustadz. Zulfikar. M. Ag menyampaikan dalam sambutannya total santri yang sudah menyelesaikan tahun ini lumayan ramai.

“Sehingga semakin bertambah nantinya santri yang akan mengikuti syahadah pada Tahun ajaran 2021/2022”, kata ustad Zul.

Malam ini khatam hafal Al-Qur’an 30 Juz berjumlah 4 santri yang mengikuti program Intensif di Mahad Daarut Tahfizh Al-Ikhlas.

“Nama-nama santri yang khatam mala mini yakni T. Daniel Akbar (kelas 2 MAT), Galih Trisna (Program Mondok), Muhammad Hafizh (2 MTsT) dan Muji Maulana (kelas 2 MAT)”, ungkap Ustad yang dipanggil Mudir ini.

Dalam hal ini Ustadz Zul berpesan kepada santri yang belum khatam agar tetap istiqamah dalam menghafal Al Qur’an.

“Bukan hal yang mudah untuk menyelesaikan hafal Qur’an dengan secara singkat, butuh pengorbanan dan perjuangan yang teramat sangat dalam menghafalnya”, jelas Ustad Zul

Wadir MDTI Program Intensif Ustadz Munawir mengatakan akan terus berjuang untuk membimbing selalu para santri dalam menuntaskan hafalan mereka.

“Pihak yayasan terus mendukung para tenaga pengajar dalam membimbing anak-anak, ini termasuk salah satu motivasi dan semangat kami dalam mengajar dan belajar”, ungkap Ust. Munawir.

Program intensif memang sedikit ketat, dalam artian mereka harus benar-benar fokus dalam menyelesaikan hafalan mereka.

“Apabila keistiqamahan selalu terjaga, insyaAllah para santri akan terasa ringan ketika menghafal Qur’an”, kata Wadir Ma’had ini.

Ustad. Munawir juga mengajak para wali santri yang berhadir besok pagi untuk mengikuti acara Syahadah 30 Juz Al Qur’an.

“Besok di hari sabtu akan digelar syahadah yang alhamdulillah santri ini adalah anak dari salah satu pengurus yayasan Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas yang bernama M. Aufa Rizky”, tutupnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *