Putra Bener Meriah Selesaikan Hafalan 30 Juz Al-Qur’an di MDTI

Putra Bener Meriah Selesaikan Hafalan 30 Juz Al-Qur’an di MDTI

Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas (MDTI) menggelar khatam hafalan Qur’an 30 Juz Al-Qur’an di Mushalla MDTI Program Reguler Komplek Villa Buana Gardenia. Aceh Besar (12/1/2021).

Mudir MDTI Ustadz Zulfikar. M. Ag menyampaikan dalam bulan ini sudah ada 5 santri yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 Juz.

“Alhamdulillah semakin ramai nantinya para santri yang akan mengikuti syahadah 30 Juz untuk ajaran Tahun 2020/2021”, kata Ustad Zul.

Dalam hal ini Mudir MDTI juga memberikan apresiasi yang luar biasa bagi para asatidz yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam membimbing para santri untuk tetap istiqamah dalam menghafal Qur’an.

“Keberhasilan para santri ini termasuk salah satu ridha Allah yang patut kita syukuri dan wajid kita jaga keridhaanNya”, jelas Ust. Zulfikar

Wadir MDTI Ustadz Satrya Andheki berpesan untuk para santri yang belum khatam agar tetap semangat untuk selalu mengejar target hafalan untuk mencapai 30 Juz.

“Sebuah hadiah yang luar biasa di dunia ini untuk kedua orang ketika kita bisa menghafal Qur’an sebanyak 30 Juz Al-Qur’an”, jelas Ust. Satrya.

Ustadz Satrya juga menyebutkan santri yang khatam ini yakni berasal dari bener meriah yang bernama Muhammad Afif Aslam kelas 3 Madrasah Aliyah Terpadu (MAT) Daarut Tahfizh Al-Ikhlas.

“Alhamdulillah setiap daerah kita sudah mempunyai alumni dari berbagai daerah dari sabang hingga sampai dengan Aceh Singkil”, ungkap ustad yang dipanggil Wadir Mahad ini.Disamping itu Ustadz. Satrya berharap kepada alumni setelah menyelesaikan syahadah 30 Juz agar senantiasa untuk terus belajar serta jangan pernah puas dengan ilmu yang pernah ada.

“Karena ilmu Al-Qur’an ini tidak akan pernah habisnya dan tetap terus kita pelajari sampai akhir hayat”, kata Ust. Satrya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *