MIT DTI Kembali Gelar Tahsin Bersanad

MIT DTI Kembali Gelar Tahsin Bersanad

Madrasah Ibtidayah Terpadu (MIT) Daarut Tahfizh Al-Ikhlas (DTI) menggelar kembali tahsin bersanad dengan Ust. Kausar Afdhal, Lc., M. A., M. Ed beliau pemegang sanad Qira’ah ‘Asyarah alumni Sudan, acara ini digelar di Mushalla Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Komplek Villa Buana Gardenia, Aceh Besar (24/10/2021).

Kepala Sekolah MIT DTI Ustad. Nuzul Azmi, S.Pd. I menyampaikan bahwasanya program ini dilaksanakan untuk mempertajam Ilmu Al Quran khusus untuk para guru-guru yang ada di MDTI.

“Program ini akan terus berlanjut, karena ilmu Al Quran ini tidak akan pernah sampai kita menginggalkan dunia ini”, kata ust Azmi.

Disamping itu juga Ust. Azmi mengatakan guna untuk mempertajam ilmu Al-Qur’an agar nantinya bisa diterapkan kepada santri-santri yang belajar di MDTI.

“Tidak ada kata selesai dalam mempelajari Al-Qur’an, baik dirinya seorang ustad maupun seorang santri, karena ilmu ini lebih luas dari pada lautan yang ada di bumi”, jelas Ust. Azmi

Dalam penyampaian materi Ust. Kausar Afdhal menjelaskan bahwasanya setiap bacaan Qur’an yang sudah dibacakan itu belum tentu benar.

“Terkadang bagi sipembaca telah merasa benar sedangkan bagi sipendengar belum tentu bacaan itu benar”, ungkap Ust. Kausar.

Dalam hal ini Ust. Kausar juga mengatakan ketika serius ingin memperbaiki bacaan maka harus bertalaqqi dengan Syeikh ataupun ustadz-ustadz yang telah memiliki sanad.

Ustad. Kausar juga berpesan tetaplah berperan dalam memperjuangkan Al-Qur’an karena keberkahan dan rahmat yang ada di ilmu ini bukan hal yang patut diremehkan.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *