Mahad Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Sambut Kedatangan Tim SAPA Madrasah

Mahad Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Sambut Kedatangan Tim SAPA Madrasah

Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas (MDTI) memyambut kedatangan Tim SAPA Madrasah Kantor Kemenag Kota Banda Aceh, Rabu (13/10/2021).

Mudir MDTI Ustad H.Zulfikar, S. Ag., M. Ag menyampaikan sangat berterimakasih atas kunjungan tim Sapa Madrasah Kankemenag Kota Banda Aceh yang telah berkesempatan hadir ke MDTI untuk mendengarkan apa yang menjadi harapan dari guru guru MDTI.

Kepala Kantor Kemenag Kota Banda Aceh Drs. H. Asy’ari, M. Si saat memberikan arahan mengatakan bahwa kunjungan dalam program Sapa Madrasah ini  merupakan bentuk perhatian Kankemenag untuk MDTI.

“Kunjungan Tim SAPA Madrasah Kemenag Banda Aceh itu dalam rangka Sinergitas Pembinaan, Pendamping Administrasi Madrasah, dimana tim tersebut akan mengevaluasi berkenaan delapan standar pendidikan dan hal-hal yang berkaitan keuangan madrasah”, katanya.

Dalam hal ini Kakenmenag juga mengatakan tugas bapak ibu guru sangat berat, tuntutan masyarakat atau orangtua  terhadap profesi kita sebagai guru memiliki harapan yang besar terhadap anak anak meraka  yang dididik oleh bapak ibu guru disekolah ini, agar kelak mereka menjadi anak yang cerdas terlebih lagi menjadi anak berakhlakul karimah.

“Karena itu hanya bisa dilakukan jika kita semua mempunyai komitmen yang sama untuk memberi respon terhadap harapan orang tua didalam kinerja kita sehari hari”, jelas Asy’ari.

Lebih lanjut Kakankemenag juga berpesan untuk senantiasa terus bekerja dan  mencari rezeki dengan cara yang halal serta senantiasa menghidupkan kebersamaan melalui sedekah yang kita keluarkan untuk saling menopang satu dengan yang lain.

Diakhir arahannya Kakankemenag mengungkapkan bahwa jika kita banyak berbuat banyak bersedekah, keberhasilan itu akan mengikut kebelakangnya dan yang paling nyaman kita hidup dalam kebersamaan persatuan dan persaudaraan dan itulah titik keindahan didalam kehidupan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *