Kemenag Kota Banda Aceh Apresiasi Program Mukammal 10 Juz MIT DTI

Kemenag Kota Banda Aceh Apresiasi Program Mukammal 10 Juz MIT DTI

Madrasah Ibtidayah Terpadu Daarut Tahfizh Al Ikhlas (MIT DTI) menggelar mukammal tasmi’ hafalan 10 juz Al-Qur’an bilghaib, acara ini diselenggarakan di Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas (regular) Villa Buana Gardenia. Aceh Besar (13/10/2021).

Kepala Sekolah MIT DTI Ust. Nuzul Azmi, S. Pd. I menyampaikan murid yang mengikuti mukkammal yakni Emir Amini Bin Mukhtar kelas 6 MIT yang sudah menguasai hafalan Qur’an sebanyak 10 Juz.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Drs. H. Asy’arim M. Si menyampaikan apresiasi kepada MIT DTI dalam mengelola program mukammal bagi para siswa yang masih tergolong sangat muda.

“Bukan hal yang mudah untuk kita menghafal Al-Qur’an jangankan untuk 10 Juz bahkan 1 Juz akan sangat teramat susah”, ungkapnya.

Dalam hal ini Kakankemenag Banda Aceh juga mengatakan akan mendukung setiap program madrasah terkait dengan Tahfizhul Qur’an, karena dasar dari Madrasah ini yakni membumikan Al Quran melalui para hafidz-hafidz muda.

“Kami sangat mengapresiasi bagi para guru yang telah bersusah payah dalam membimbing para siswa untuk tetap istiqamah dalam menghafal Al-Qur’an”, katanya.

Disamping itu Drs. Asyari juga berharap tetaplah belajar dan terus belajar menggapai ilmu yang sudah diberikan jangan pernah ragu ketika berjuang dalam menghafal Al-Quran.

“Karena yang mampu menghafal Al-Quran dan menjaganya adalah termasuk orang yang paling diidamkan oleh para penduduk surga”, harapnya.

Diakhir penyampaiannya juga mengatakan apabila kita menghafal AlQura’an dengan ridha Allah SWT, maka diakhirat nanti kita bisa memiliki 10 tiket untuk masuk ke Surga.

“Telah dijanjikan bagi para penghafal Qur’an untuk masuk ke surga dan memiliki hak untuk membawa 10 orang keluarga dekat untuk ikut masuk ke dalam surga, begitu besar hikmah yang Allah berikan bagi para penghafal Qur’an”, tutupnya.

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *