Info Pesantren
Sabtu, 20 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website kami

35 Santri MDTI Akan Mengikuti Syahadah 30 Juz

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

35 Santri MDTI Akan Mengikuti Syahadah 30 Juz

Mahad Daarut Tahfizh Al-Ikhlas (MDTI) kembali menggelar syahadah tasmi’ hafalan Al Qur’an 30 Juz bilghaib acara dilaksanakan di Mushola MDTI Reguler Villa Buana Gardenia. Aceh Besar (12/09/2021).

Mudir MDTI H. Zulfikar, S. Ag., M. Ag menyampaikan syahadah Tahun ajaran 2021/2022 akan diikuti sebanyak 35 santri yakni dari santri Madrasah Ibtidayah Terpadu (MIT), Madrasah Tsanawiyah Terpadu (MTsT), Madrasah Aliyah Terpadu (MAT) dan santri intensif/reguler.

“Akan tetapi jumlah ini bisa saja bertambah, masih banyak santri yang sedang melancarkan hafalan 30 juz mereka”, ungkap Ust Zul.

Dalam hal ini Ust Zul mengatakan setiap santri masih butuh proses dalam menyiapkan hafalan, karena 30 Juz Al Quran bukan hal yang mudah.

“InsyaAllah dengan bimbingan para ustadz/ustadzah dan dengan doa orang tua tentunya para santri akan dilancarkan hafalan mereka atas izin Allah SWT”, lanjut Ust Zulfikar.

Wakil Mudir MDTI Reguler Ust. Satrya Andheki menyampaikan pada tanggal 12 September 2021 telah dilaksanakan syahadah 30 Juz oleh seorang santri MDTI Reguler yakni ananda Kamil Mumtaz Bin Samsul Bahri.

“Kamil Mumtaz adalah anak dari penceramah Mesjid Raya Baiturrahman dan juga dosen UIN Ar-Raniry Dr. Samsul Bahri”, kata Ust. Satrya

Ust. Satrya juga berterima kasih kepada para ustadz yang telah membimbing para santri tetap istiqamah dalam memperjuangkan hafalan Quran mereka.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar