MDTI Borong Juara Audisi Hafizh/Hafizhah Termuda Aceh

                                                 MDTI Borong Juara Audisi Hafizh/Hafizhah Termuda Aceh

Para santri Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas (MDTI) mengikuti Audisi Hafizh/Hafizhah Termuda Aceh yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (kemenag) Aceh, acara ini dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Aceh. Banda Aceh (9 Agustus 2021)

Mudir Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas Ustad H. Zulfikar, S. Ag., M. Ag mengatakan yang mengikuti audisi adalah santri MDTI yang telah mengikuti syahadah 30 Juz Al-Qur’an dikarenakan kesiapan mereka dalam mengikuti acara ini sudah teruji hafalannya.

Dalam hal ini Ustad Zulfikar juga menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena santri yang juara 1 s/d 3 adalah santri Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas.

“Ini semua berkat rahmat Allah SWT yang telah memberikan semangat dan kekuatan keihklasan kepada para santri dalam menjaga hafalan mereka”, kata Ust Zul.

“Juara pertama diraih oleh Abdul Haris, juara ke dua M. Syauqi Dibran dan juara ketiga Prawira Joinda, ketiga santri ini baru saja menyelasaikan syahadah 30 Juz Al-Qur’an di Mahad Daarut Tahfizh Al Ikhlas”, lanjutnya.

Disamping itu juga Ust. Zul mengucapkan banyak terima kasih kepada para ustadz dan ustadzah yang telah membimbing para santri dalam menghafal Al-Qur’an.

Wakil Mudir MDTI Ustad Munawir menyampaikan ini sebuah prestasi yang harus dipertahankan dan disyukuri.

“Akan tetapi juga jangan cepat puas dengan prestasi yang didapat, karena Ilmu Al-Qur’an ini butuh waktu seumur hidup dalam mempelajarinya”, kata Ust Munawir.

Ketua Forum Ukhuwah Qari dan Hafizh Aceh Ustad T. Mardhatillah, SH.I., M.H menyampaikan santri yang mengikuti audisi yakni utusan dari daerah masing-masing.

“Dari Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara, Lhoksemawe, Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Barat, Nagan Raya, Simeulu dan Aceh Selatan”, katanya.

Turut berhadir sebagai dewan juri Ustadz Dr. M. Zaini, Ustadz Zamhuri., M. Ag dan Ustadz T. Mardhatillah beserta Ustadz Zulfikar, M. Ag.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *