MDTI Kedatangan 1178 Santri Baru

Aceh Besar – Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas kedatangan 1178 santri baru, acara penerimaan digelar ditiga tempat yakni di asrama putra intensif, asrama putra regular dan asrama putri. Aceh Besar (selasa, 27 Juli 2021).

Mudir Ma’had Daarut Tahfizh Ustad. H. Zulfikar, S. Ag., M. Ag menyampaikan bahwasanya proses penerimaan santri baru dilakukan secara terpisah karena harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Panitia telah menyiapkan dengan sedemikian rupa dalam melaksanakan prokes untuk menyambut santri baru di MDTI”, kata Ust Zul

Dalam hal ini Ust Zul mengatakan kedatangan santri tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, para wali santri tidak diizinkan berlama-lama sewaktu mengantar kedalam asrama.

“Agar asrama tetap steril, pihak panitia telah melakukan penyemprotan disinfektan baik di asrama putra maupun asrama putri”, jelas Ust Zulfikar.

Ketua Panitia Ust. Mochammad Reza, S. E., MM menyampaikan beberapa hari yang lalu Madrasah Ibtidayah Terpadu (MIT) Ma’had Daarut Tahfizh Al Ikhlas juga telah menerima santri baru.

“Sedangkan Madrasah Aliyah Terpatu (MAT) dan Madrasah Tsanawiyah Terpadu (MTsT) dilaksanakan hari ini (selasa), karena santri MAT dan MTsT banyak dari santri lanjutan”, katanya.

Dalam hal ini Kepala Sekolah MIT Ust. Nuzul Azmi, S.Pd. I mengatakan para santri baru MIT lebih awal penerimaan supaya agar tidak terjadinya kerumunan.

“Karena penerimaan santri baru kali ini lumayan ramai jadi kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah”, jelasnya.

“Saya rasa regulasi dan kebijakan yang ditetapkan oleh tim panitia ini cukup tepat dalam menyambut kedatangan santri tahun ini, mengingat semakin banyaknya varian virus baru serta agar kondusivitas pondok tetap terjaga meskipun situasi saat ini semakin tidak terkendali,” ujar Ust. Azmi.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *