Info Pesantren
Thursday, 01 Dec 2022
  • Selamat Datang di Website kami

MDTI Gelar Pembukaan Masa Ta’aruf Santri Baru

Diterbitkan : - Kategori : BERITA UMUM

MDTI Gelar Pembukaan Masa Ta’aruf Santri Baru

Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas (MDTI) menggelar apel pembukaan masa ta’aruf santri baru di lapangan Olah Raga MDTI Intensif Putra, kegiatan ini mengawali semua rangkaian acara masa ta’aruf yakni selama 3 (tiga) hari, Aceh Besar (Kamis, 29 Juli 2021).

Mudir Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Ust. Zulfikar, S. Ag., M. Ag memberikan kepada motivasi kepada para santri untuk tetap semangat dalam berjuang di jalan Al-Qur’an.

“Karena tidak ada yang mudah di dalam dunia ini, semua kita lakukan harus penuh tawakkal dan ikhtiar serta semangat untuk belajar, belajar dan terus belajar”, kata Ustad Zulfikar.

Dalam hal ini Ust. Zul juga menyampaikan berlatihlah melakukan segala aktivitas dengan ilmu dan adab/akhlak karena semua hal kecil yang kita lakukan selalu diawasi oleh Allah.

“Selain itu, kesuksesan seseorang tidak hanya bergantung pada kecerdasannya, tetapi juga kualitas akhlaknya”, jelas Ust Zul.

Disamping itu juga Ketua Panitia Ust. Moch. Reza, M.M mengatakan bergaulah dengan siapapun dengan akhlak yang baik, para santri hendaknya dapat menghargai dan menyayangi semua teman, siapapun itu.

“Karena adanya teman di pesantren akan dapat merekatkan rasa persaudaraan untuk saling menjaga, tolong-menolong, dan saling memotivasi”, ungkapnya

Ust. Reza melanjutkan santri tetaplah ikhlas dan tangguh dalam menghadapi segala pendidikan di dalam ma’had.

“Ingat anak-anak, sukses dan penyesalan itu sama-sama datangnya belakangan apabila kalian sukses tentunya akan bahagia akan tetapi apabila sebaliknya, berhati-hatilah waktu tidak akan berputar kembali”, kata Ust. Reza.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar