18 Santri MDTI Wisuda Syahadah 30 Juz Al Qur’an

Ma’had Daarut Tahfizh Al- Iklhas (MDTI) Program Intensif menggelar wisuda syahadah Al-Qur’an 30 Juz, acara ini diselenggarakan langsung di lingkungan MDTI. Aceh Besar (4 Juli 2021).

Mudir MDTI Ustadz. H. Zulfikar, S. Ag., M. Ag menyampaikan dalam sambutannya, para wisudawan/ti yang berjumlah 18 orang ini telah berjuang untuk menuntaskan hafalan 30 Juz Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan syahadah 30 Juz yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari tentu sebuah prestasi yang luar biasa bagi para santri khususnya orang tua wali.

“Berkat doa orang tua lah kita mampu menghadapi segala ujian dan cobaan dalam berjuang untuk menghafal Al Qur’an,” kata Ustad Zul.

Dalam hal ini Ustad Zulfikar juga menyampaikan terima kasih kepada para Ustadz dan dewan guru yang sudah berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan ilmu kepada para santri.

Disamping itu beliau berpesan tetap jaga Al-Qur’an yang telah dihafal, karena cobaan bagi penghafal Al Qur’an akan berbeda dari biasanya.

“Kalau menghafal insyaAllah dengan rajin dan disiplin akan khatam 30 Juz, akan tetapi ketika untuk menjaga hafalan yang sudah terhafal ini harus memiliki ketekunan yang luar biasa,” jelas Ustad Zul.

Ketua Panitia Ustad. Mochammad Reza, S.E., MM menjelaskan pergelaan wisuda kali inidilaksakan di lingkungan MDTI, karena kebijakan-kebijakan Pemerintah Aceh khususnya terkait virus Covid-19 harus melaksanakan protokol kesehatan.

“Sehingga untuk yang berhadir pun harus dibatasi dan harus tetap mematuhi prokes yang berlaku,” kata Ustad Reza

Dalam hal ini juga turut berhadir Kepala Dinas Pendidikan Dayah Zahrol Fajri, S. Ag., M.H, Ustad Drs. H. Sualip Khamsin Rais’am Madrasah Ulumul Quran (Pagar Air) kemudian yang mewakili dari Kemenag Provinsi Aceh.

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *